PT Global Zone Gelar Charity

PT Global Zone Gelar Charity

CIREBON- Sudah sekitar empat bulan, George Stappin, seorang bule yang masih merupakan keluarga bangsawan di Kerajaan Inggris, tinggal di Indonesia. Selama di Indonesia, berkeliling, mulai Lombok, Jepara, hingga Cirebon. Selama di Indonesia, tujuan utama George adalah untuk vacation atau berwisata.

Namun, siapa sangka, George yang notabene pengusaha, malah menemukan potensi bisnis yang digelutinya di Cirebon. Sampai-sampai ia membuka sebuah perusahaan. Kamis (10/3), perusahaan yang dibangun yakni PT Global Indo Zone. Dia menyerahkan perusahaan kepada warga Cirebon untuk dikelola, dengan harapan, bisa membuka lapangan kerja untuk warga Cirebon.

George mengapresiasi potensi-potensi yang ada di Indonesia, termasuk potensi dan peluang bisnis yang dia lihat di Cirebon. Dalam setiap tahun, kata George, ia sudah biasa membagi, di mana, di sembilan bulan, ia bekerja, dan dalam tiga bulan, ia melakukan vacation, berkunjung dari satu negara ke negara lain. Dan tahun ini ia memilih Indonesia.

\"Sudah empat bulan di Indonesia. Selama beberapa bulan di Indonesia, saya bisa melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Terakhir ini, saya membuka usaha untuk membuka lapangan kerja,\" ungkap George.

BACA JUGA:

Di Cirebon, lanjut George, pekan ini adalah pekan terakhirnya, karena direncanakan, hari Minggu (13/3) nanti ia akan pulang ke Inggris. Namun sebelum pulang, ternyata ia membangun usaha berbentuk PT, yang dinamai PT Global Indo Zone, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang furtnitur ekspor.

Yang mengherankan, ia memberikan perusahaan yang dibangunnya kepada orang di Cirebon untuk dikelola. Sehingga ia sebagai owner atau pemilik modal, memberikan modal cuma-cuma agar PT Global Indo Zone bisa menyerap tenaga kerja Cirebon sebanyak-banyaknya.

\"Saya hanya bantu modal. Untuk manajemen, semua murni dikelola oleh orang Indonesia. Minggu besok balik ke Inggris. Terima kasih tim leader, dan semuanya,\" ujar George.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: